Home / Beranda / Wisata Kota Pontianak di Taman Alun Kapuas

Wisata Kota Pontianak di Taman Alun Kapuas

Oleh Dewi Susanti

taman alun kapuas pontianak
Tak banyak tempat wisata di Kota Pontianak. Salah satu yang paling favorit adalah taman di alun-alun Kapuas. Depan Korem, karib masyarakat Pontianak menyebutnya. Tempat wisata yang sangat menarik perhatian masyarakat kota Pontianak. Selain karena tempat yang strategis, bagus, dan bersih, di korem juga memiliki daya tarik yang lain seperti adanya air mancur, sungai Kapuas yang indah, dan banyak pepohonan. Taman alun Kapuas atau depan korem ini terletak di Jl. Tanjungpura.

Pengunjung tempat wisata ini selalu ramai baik pada malam maupun pada sore hari. Di Korem banyak hiburan yang menarik, sehingga menarik perhatian masyarakat kota Pontianak.

Eka (22), salah satu pengunjung korem ini mengatakan bahwa senang sekali datang ke korem pada sore hari, karena pada sore hari suasana enak, dingin, dan ia suka melihat pemandangan sungai yang ada di korem, begitu juga kebersihannya terjaga, tidak seperti di tempat lain. “Saya pergi ke korem biasanya pada saat liburan, saya suka pergi pada sore hari dibandingkan malam hari, karena pada malam hari banyak pengunjung. Jadi, susah untuk lewat, banyak jalan yang penuh orang berjualan,” paparnya.

Baca juga tulisan tentang ‘Korem’ lainnya: Menjemput Rezeki di Taman Alun-alun Kapuas

Umi (20), juga salah satu pengunjung Korem mengatakan bahwa pergi ke korem biasanya selesai pulang kuliah atau liburan, “Biasanya saya pergi sendiri atau dengan teman-teman, menurut saya korem ini fasilitasnya bagus, bagus untuk tempat hiburan, bisa buat kumpul bersama teman-teman, anginnya membuat segar dan pemandangannya yang indah. Tetapi, kalau malam lokasi tempat ini sempit, karena banyak kursi, tempat jualan, dan barang-barang yang dijualnya juga mahal.”

Tempat wisata ini tidak hanya para pelajar yang berkunjung tetapi mahasiswa dan pejabat juga sering mengunjungi korem. Tempat wisata ini sangat menarik, tidak hanya sebagai tempat hiburan, tetapi juga sebagai pusat berjualan, seperti jual pakaian, makanan, sepatu, dan lain-lain.

Check Also

204 Pengurus MABM Kalbar Dilantik

Sebanyak 204 yang terdiri dari Dewan penasehat, Pemangku Adat dan Dewan Pengurus serta Biro di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *