Home / Pariwisata / Wisman Kagumi Arsitektur Rumah Melayu

Wisman Kagumi Arsitektur Rumah Melayu

Oleh Gusti Iwan

Wisman Australia Mengunjungi MABM Kalbar (Foto Gusti Iwan)
Wisman Australia Mengunjungi MABM Kalbar
(Foto Gusti Iwan)

MABMonline.org, PontianakMABM Kalbar kedatangan tamu 12 orang wisatawan mancanegara (wisman) yang berasal dari Australia. Rombongan tiba di Rumah Melayu, sekitar pukul 3 sore, Jum’at (13/11), telat 3 jam dari jadwal karena pesawat yang seharusnya tiba sekitar pukul 12 mengalami delay.

Rombongan  datang ke Kalimantan Barat dalam rangka mengunjungi tempat-tempat tujuan wisata yang ada Kalimantan Barat. Selain ke Rumah Melayu, wisman juga dijadwalkan berkunjung ke Aloevera Center, Tugu Khatulistiwa, Singkawang dan beberapa lokasi wisata lainnya.

Di Rumah Melayu sambil beristirahat sejenak setelah perjalanan, rombongan berbincang dan bertanya mengenai Rumah Melayu dan adat budaya Melayu. Bendahara Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat (MABMKB) yang juga legislator Kubu Raya, H. Mustafa MS, dalam perbincangannya memberikan penjelasan mengenai MABM Kalimantan Barat serta mengenai adat dan budaya Melayu.

Setelah mendapatkan informasi, rombongan lalu mendokumentasikan bangunan Rumah Melayu. “Desain dan ornamen bangunannya sangat indah, saya menyukainya,” ujar salah seorang wisman terkagum sambil memotret tiap sudut bangunan dengan kameranya.

Check Also

Antar Ajung, Antara Tradisi dan Wisata

Oleh Nabu Sambas—Terdengar gendang rabana dan ratib. Lantunan nama-nama Allah disertai doa selamat dan doa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *